Home DPRD Seruyan Dorong Peningkatan Fasilitas Pendukung Nakes dan Guru

Dorong Peningkatan Fasilitas Pendukung Nakes dan Guru

  Elit Badriyah   | Rabu , 02 Maret 2022
0649d8c16aed43b54cf84f840b90920e.jpg
Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko.

KLIK. SERUYAN— Pentingnya memberikan dukungan fasilitas kepada guru dan tenaga kesehatan (Nakes), agar mereka lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas, terutama bagi mereka yang bertugas di daerah pelosok.

 Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko mengungkapkan, khususnya bagi mereka yang melaksanakan tugas di desa-desa atau wilayah pelosok Seruyan yang memang wajib untuk diperhatikan. 

“DPRD Seruyan akan mendorong pemerintah daerah, agar memerhatikan fasilitas bagi Nakes dan guru yang bertugas di pelosok. Baik itu rumah dinas maupun fasilitas pendukung lainnya,” jelas Bambang, Rabu (2/3).

 Dinas terkait harus mendata, mana saja baik itu rumah dinas guru maupun tenaga medis di desa yang belum ada. Sehingga bisa mulai diprogramkan untuk dibuat, agar bagi mereka yang bertugas di pelosok tidak lagi kesulitan untuk mencari tempat tinggal.

“Hal tersebut harus diperhatikan oleh pemerintah, jangan sampai mereka yang bertugas di pelosok tidak betah karena tidak mendapatkan dukungan tempat tinggal yang layak,” terangnya.

Sebab fasilitas pendukung yang tidak lengkap, sering membuat para Nakes dan guru tidak betah bertugas di pelosok. Sehingga memilih untuk pindah ke kota, ataupun memilih berhenti dan mencari pekerjaan lain. 

“Pemerintah harus memerhatikan hal ini, minimal dengan adanya rumah tinggal yang tersedia membuat para Nakes dan guru bersemangat berada di pelosok,” tandasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami