Home DPRD Kotawaringin Timur Generasi Muda Harus Ikut Perkenalkan Budaya Kotim

Generasi Muda Harus Ikut Perkenalkan Budaya Kotim

  Dimas Suma Fember   | Kamis , 03 Maret 2022
f19d333433e341fdac941ef81c41bbb1.jpg
Sekretaris Fraksi PKB DPRD Kotim, Bima Santoso.

KLIK. SAMPIT - Generasi muda diharapkan  turut aktif mengenalkan budaya asli Kalimantan Tengah, khususnya Kotawaringin Timur. Sebab lewat generasi muda inilah pengenalan budaya bisa efektif ke masyarakat seluruh Indonesia, bahkan mancanegara. 

Hal itu diungkapkan, Sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) Bima Santoso. Dia mengakui, pengenalan budaya memang akan sangat efektif jika dilakukan oleh para remaja. Karena ujarnya, akan sampai pada generasi milenial yang merupakan penerus dari kebudayaan itu sendiri.

“Maka dari itu saya berharap generasi muda di Kotim turut mempelajari serta mempromosikan adat budaya daerah sendiri,” kata Bima, Kamis (3/3).

Bahkan dirinya mengapresiasi sejumlah mahasiswa yang melalukan penelitian terkait budaya di Kotim.

Ia bahkan turun langsung mendampingi sejumlah mahasiswa dari Universitas Surabaya untuk melakukan penelitian (riset) kebudayaan di Desa Rubung Buyung, Dusun Baninan, Kecamatan Cempaga belum lama ini.

"Saya sangat menyambut baik, karena melalui penelitian ini juga mereka secara tidak langsung akan mempromosikan budaya yang ada di daerah kita, khususnya di kalangan remaja," tegasnya. 

Selain itu menurut Bima, kehadiran dirinya di Desa Rubung Buyung tidak hanya melakukan pendampingan sekaligus menghadiri acara Metang Sandung yang juga menjadi salah satu bahan penelitian para mahasiswa tersebut. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami