Home DPRD Kotawaringin Timur Pejabat Pengurus Pasar di Kotim Harus Berani dan Komitmen

Pejabat Pengurus Pasar di Kotim Harus Berani dan Komitmen

  Dimas Suma Fember   | Selasa , 15 Maret 2022
90cefb5ba21ae14e4c9236f6506330bc.jpg
Anggota Komisi I DPRD Kotim, Khozaini.

KLIK. SAMPIT - Masalah pasar merupakan salah satu permasalahan kompleks di Kotawaringin Timur. Dibutuhkan pejabat yang berani dan komitmen mengurus masalah pasar ini. 

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) M Khozaini mengatakan, pengurus idealnya bebas dari berbagai kepentingan oknum. Salah satu yang disorotinya, seperti penyelesaian masalah Pasar Mangkikit yang sudah bertahun-­tahun terbengkalai. 

Ditegaskannya, pedagang di kawasan relokasi, sudah jenuh dengan janji pemerintah daerah untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

“Paling tidak harusnya selesaikan satu persatu. Kita juga tidak pernah tahu apa persoalan pasar sehingga begitu sulit diselesaikan. Apakah ada oknum yang begitu kuat, sehingga pemerintah kesulitan untuk menghadapinya,”kata Khozaini, Selasa (15/3).

Bahkan ujarnya, beberapa pejabat sudah ditempatkan, tapi belum mampu menyelesai­kan permasalahan pasar. Baik itu dari sisi pengaduan pungutan liar hingga masalah bangunan pasar.

"Hingga saat ini, pasar merupakan salah satu sektor yang dianggap belum bisa diselesaikan pemerintah. Baik itu mengenai pungutan liar, mafia pasar, oknum pejabat nakal di tubuh SOPD (satuan organisasi perangkat daerah) bersangkutan," tegasnya.(KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami