Home DPRD Seruyan Tolong nih.. Warga Desa Baung Seruyan Usulkan Tower Penyeberangan Kabel Listrik

Tolong nih.. Warga Desa Baung Seruyan Usulkan Tower Penyeberangan Kabel Listrik

  Elit Badriyah   | Jumat , 15 April 2022
dc21e5dd08233b3c19750d953f57004d.jpg
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

KLIK. SERUYAN – Masyarakat Desa Baung, Kecamatan Seruyan Hilir mengusulkan bantuan tower penyeberangan untuk kabel listrik di wilayah mereka. Hal ini disampaikan masyarakat saat reses di daerah pemilihan (dapil) I yang meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur.

“Sebetulnya itu sepaket dengan usulan bantuan penerangan listrik PLN untuk Desa Baung yang ada di seberang. Karena usulan tersebut sudah beberapa kali kita tampung dalam reses,” kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, Jumat (15/4).

Seiring dengan hal tersebut, dirinya meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa segera menindaklanjuti apa yang menjadi usulan masyarakat setempat terkait dengan penerangan.

Hal itu dikarenakan penerangan sudah menjadi seperti kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi oleh pemerintah dan menjadi hak bagi masyarakat itu sendiri. 

“Dengan adanya tower penyeberangan, maka masyarakat Desa Baung yang ada di wilayah seberang itu juga akan menikmati jaringan listrik. Karena yang namanya listrik inikan sangat penting, di samping untuk penerangan juga menjadi sumber tenaga bagi peralatan elektronik seperti HP dan lain sebagainya,” pungkasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami