Home DPRD Seruyan Segala Jenis Bantuan di Seruyan Harus Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Segala Jenis Bantuan di Seruyan Harus Sesuai Kebutuhan Masyarakat

  Elit Badriyah   | Kamis , 28 April 2022
0e5e372fbdc62a5eb21abc3423fb1034.jpg
Anggota DPRD Seruyan, Harsandi.

KLIK. SERUYAN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pemerintah kabupaten setempat agar mengevaluasi bantuan yang sudah dan akan diberikan kepada masyarakat. Ini untuk memastikan bantuan tersebut agar sesuai kebutuhan masyarakat.

Anggota DPRD Seruyan, Harsandi mengatakan, evaluasi yang dirinya maksudkan adalah pemerintah daerah harus menganalisis bantuan seperti apa yang tepatnya dibutuhkan dan diperlukan masyarakat saat ini.

“Saya pikir semua bantuan itu harus dievaluasi terlebih dahulu. Dalam artian bantuan tersebut setidaknya harus yang dibutuhkan oleh masyarakat. Jangan sampai nanti kita memberikan bantuan, tapi malah tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” katanya, Kamis (28/4).

Lebih lanjut ia mencontohkan, misalnya saja pada sektor perikanan, bantuan-bantuan seperti mesin perahu untuk nelayan harus dievaluasi. 

“Karena saya pikir mesin itu tidak mungkin dalam kurun waktu satu tahun itu rusak,” ujarnya.

Kendati demikian, kalaupun masih ada banyak program untuk bantuan mesin, ia meminta agar yang menerima bantuan tersebut harus betul-betul masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan.

 “Artinya harus tepat sasaran. Dan itupun harus kita kontrol, kalau mereka sudah punya dua atau tiga mesin, maka berikan kepada yang masih belum punya,” tambahnya.

Maka dari itu, ia meminta kepada pemerintah agar penyaluran bantuan tersebut bisa memperhatikan kebutuhan masyarakat. 

“Dan penyalurannya jangan tebang pilih, cari mereka yang memang benar-benar membutuhkan,” jelasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami