Home DPRD Seruyan Tempat Ibadah di Pelosok Seruyan Perlu Perhatian Pemerintah

Tempat Ibadah di Pelosok Seruyan Perlu Perhatian Pemerintah

  Redaksi   | Sabtu , 29 April 2023
c94ed28461c5acdb88ed9de9ce540c37.jpg
Anggota DPRD Seruyan Arrahman.

KLIK. SERUYAN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengharapkan pemerintah kabupaten setempat agar memperhatikan kondisi rumah ibadah. Terutama bagi rumah ibadah yang berada di pelosok atau pedesaan. 

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Arrahman mengatakan, banyak aspirasi yang sering disampaikan oleh masyarakat terkait kondisi rumah ibadah.

“Kondisi rumah ibadah, kami harapkan agar bisa diperhatikan, sebab hal ini sering mejadi salah satu usulan yang disampaikan masyarakat, “ kata Arrahman, Sabtu (29/4)

Menurut Arrahman, tersedianya rumah ibadah yang layak untuk dipergunakan, tentu akan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat setempat dalam melaksanakan aktivitas keagamaannya.

Perbaikan dan peningkatan sarana dan prasarana keagamaan khususnya untuk rumah ibadah harus menjadi salah satu atensi dari pemerintah daerah.

"Rasio tempat ibadah per satuan penduduk itu masih rendah. Yang artinya, daya tampung rumah ibadah terhadap masyarakat atau jemaah yang ada di desa setempat itu sudah tak memadai, “ tuturnya.

Politisi Partai Demokrat itu berharap, usulan masyarakat bisa dilakukan survey lapangan, sehingga dapat mengetahui sejauh mana kondisi untuk bisa dilakukan perencanaan perbaikan. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami