Home DPRD Seruyan DPRD Seruyan : Pengelola Objek Wisata Awasi Prokes Pengunjung, Pengunjung Harus Sadar

DPRD Seruyan : Pengelola Objek Wisata Awasi Prokes Pengunjung, Pengunjung Harus Sadar

  Elit Badriyah   | Jumat , 06 Mei 2022
f09fc0956ea1de8faecbdce73de0c32f.jpg
Anggota DPRD Seruyan, Rudi Hartono.

KLIK. SERUYAN – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pengelola atau petugas tempat wisata agar mengawasi setiap pengunjung yang datang. Sedangkan pengunjung yang datang harus sadar dan taat.

Anggota DPRD Seruyan, Rudi Hartono mengatakan, pihak pengelola atau petugas harus mengawasi pengunjung dan memastikan mereka yang datang tetap menetapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

“Saya harap harus ada petugas yang standby di sana untuk mengawasi penerapan prokes bagi pengunjung yang datang ,” katanya, Jumat (6/5).

Ia mengungkapkan, dengan adanya kelonggaran pemerintah yang memperbolehkan masyarakat mudik, tentunya lonjakan pengunjung di sejumlah objek wisata diprediksi akan sangat tinggi. 

Seiring dengan lonjakan tersebut, tentu menjadi tugas bersama agar bagaimana caranya hal ini tidak menimbulkan klaster baru dalam penyebaran pandemi Covid-19.

 “Kita tidak ingin setelah libur lebaran ini angka Covid-19 malah meningkat lagi,” ujarnya. 

Maka dari itulah, dirinya mengingatkan akan pentingnya penerapan prokes seperti memakai masker dan menjaga jarak pada saat berlibur di tempat-tempat wisata saat libur lebaran nanti.

 “Saya harap masyarakat atau pengunjung yang datang juga sadar akan hal itu,” jelasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami