Home DPRD Seruyan Pemkab Seruyan Diminta Dapat Kembangkan Budidaya Kepiting

Pemkab Seruyan Diminta Dapat Kembangkan Budidaya Kepiting

  Elit Badriyah   | Rabu , 06 April 2022
ea32bb13a22f2855d26e41afc0585065.jpg
Anggota DPRD Seruyan, Bejo Rianto.

KLIK. SERUYAN– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, meminta agar Pemerintah Kabupateb (Pemkab) Seruyan, dapat membantu para nelayan, mengembangkan budidaya kepiting.

“Kita lihat potensi untuk pengembangan budidaya kepiting di wilayah pesisir Kabupaten Seruyan, cukup menjanjikan apabila dilakukan, “ ujar, Anggota DPRD Seruyan, Bejo Rianto, Rabu (6/4).

Ia mengatakan, selama ini para nelayan di Kuala Pembuang dan sekitarnya, hanya mengandalkan penangkapan secara alami, dan belum di kembangkan secara budidaya.

Untuk itu, jika pemerintah bisa mencarikan terobosan baru untuk budidaya kepiting, sehingga nelayan akan lebih mudah mengembangkannya, dan akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan.

“Selama ini, Kepiting asal Kuala Pembuang, menjadi primadona dan di kirim ke berbagai daerah, bahkan kabarnya menjadi komuditas ekspor hingga ke berbagai negara, “ ungkapnya.

Jika pengembangan budidaya kepiting bisa berjalan, maka akan sangat berdampak, pada kesejahteraan para nelayan dan masyarakat pesisir.

“Apabila kepiting bakau ini bisa di bubidayakan, jelas sangat berdampak bagi kesejahteraan nelayan dan akan mencegah kepiting dari ancaman kepunahan, “ ucapnya.(KLIK-RED/*) 

Baca Juga

Ikuti Kami