Home Pemerintah Kotawaringin Barat Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kobar Berakhir 22 Mei, Siapa Pj Bupati Kobar ?

Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kobar Berakhir 22 Mei, Siapa Pj Bupati Kobar ?

  Redaksi   | Rabu , 11 Mei 2022
2d18b185b1851f8700b08d88fd7abdf5.jpg
Bupati Kobar Nurhidayah dan Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah, saat dilantik oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

KLIK.PANGKALAN BUN - Masa jabatan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah - Ahmadi Riansyah (Nurani) akan berakhir pada tanggal 22 Mei 2022, tetapi sosok pejabat bupati (Pj) yang bakal menggantikan keduanya hingga hari ini, belum juga diumumkan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Kobar, Nurhidayah, saat ditanya wartawan usai peresmian gedung sport center Pangeran Ratu Alamsyah. 

"Penjabat bupati (Pj) ada tiga nama yang sudah kami ketahui. Namun, dari tiga nama ini kami belum menerima kopian siapa saja yang akan menduduki Pj kabupaten Kobar," ujarnya, Rabu (11/5).

Nurhidayah berpesan kepada Pj bupati, agar nantinya mampu bersinergi melanjutkan sejumlah pembangunan yang masih belum rampung saat ini. Salah satunya pembangunan Gedung Sports Center Pangkalan Bun.

Ia juga berharap sosok Pj Bupati Kobar memiliki komitmen menjaga kondusivitas daerah dan terus melanjutkan program pemulihan ekonomi daerah akibat dampak pandemi Covid-19.

"Pada prinsipnya siapa pun nanti yang akan estafet Pj di dalam kurun waktu 2,5 tahun transisi kepemimpinan ini karena memang kontestasi di tahun 2024. Saya harapkan Pj-nya nanti selalu bersinergi di dalam melanjutkan pembangunan," kata Nurhidayah.

Selama ini dinilainya, sudah berjalan sudah bersinergi semua elemen termasuk juga menciptakan keamanan dan kekondusifan daerah. Paling tidak harapnya, komitmen ini tetap dijaga dan dilanjutkan Pj bupati nantinya. 

"Sesuai arahan dari presiden, pemulihan kesehatan dan pemulihan ekonomi adalah dua sisi yang harus Pj lanjutkan," terang Nurhidayah.

Untuk diketahui, selain Kobar, pada tanggal yang sama jabatan Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan, Bupati Eddy Raya Samsuri dan Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir juga ikut berakhir. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami