Home Pemerintah Kotawaringin Barat Viral..! Oknum Guru SMK di Pangkalan Bun Tampar Siswa

Viral..! Oknum Guru SMK di Pangkalan Bun Tampar Siswa

  Redaksi   | Kamis , 02 Juni 2022
fc6485efc35457110349d123d03321bf.jpg
Tangkapan layar video dugaan kekerasan yang dilakukan seorang guru di salah satu SMK di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat.

KLIK.PANGKALAN BUN - Sebuah video merekam tindak kekerasan terhadap pelajar di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, beredar luas. Insiden pada video diduga terjadi di salah satu SMK di kota itu oleh salah seorang oknum guru. 

Dalam video tampak, guru itu terlihat menampar siswa yang ada di depannya. Dalam video yang berdurasi 14 detik itu, juga tampak sejumlah siswa laki-laki dijejer di depan kelas. 

Belum diketahui penyebab kasus pemukulan ini. Namun sumber menyebutkan kasus kekerasan ini sudah berulang kali terjadi akibat persoalan yang sepele.

"Itu yang menampar guru SMK sekolah tersebut, tidak hanya sekali dua kali telah terjadi kekerasan. Kebetulan ini sempat kerekam buat barang bukti. Kadang masalah tugas enggak selesai tangan guru sempat melayang ke pelajar. Nama guru itu M, dia ngajar mata pelajaran kejuruan kelistrikan," ungkap sumber, Kamis (2/6).

Sementara itu, kepala sekolah salah satu SMK di Pangkalan Bun menerangkan bahwa dirinya mengaku tidak mengetahui persis atas kejadian tersebut. Ia menyatakan bahwa kekerasan itu merupakan kekhilafan oknum guru.

"Maaf saya belum bisa memberikan keterangan lebih detail. Jika instruksi dari saya guru tidak boleh memukul, mungkin gurunya khilaf, karena tindakan seperti itu tidak baik," terang kepala sekolah.

Menindaklanjuti kekerasan ini, Kasat Reskrim Polres Kobar AKP Rendra Aditia Dhani menegaskan akan memanggil oknum guru yang melakukan pemukulan terhadap siswanya tersebut.

"Kami akan panggil secepatnya gurunya," singkat Rendra. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami