Home Pemerintah Kotawaringin Barat Kinerja Pelayanan Perizinan di Kobar Diharapkan Terus Meningkat

Kinerja Pelayanan Perizinan di Kobar Diharapkan Terus Meningkat

  Sugianto   | Selasa , 23 April 2024
dff6537424f6e84672a51d4a1da245c4.jpg
Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa saat me injau pelayanan di DPMPTSP Kobar, Selasa (24/4).

KLIK. PANGKALAN BUN - Kinerja pelayanan publik pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kotawaringin Barat di Tahun 2024 ini diharapkan terus meningkat.

Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa menegaskan bahwa hal ini pemerintah ingin meningkatkan daya saing global, terutama dalam dunia usaha.

"Pentingnya mempercepat pelayanan publik (MPP) untuk meningkatkan efisiensi dan kenyamanan dalam layanan publik kepada masyarakat," kata Budi Santosa, Selasa (23/4).

Lebih lanjut, implementasi MPP dapat mencakup berbagai langkah seperti penyederhanaan proses, penggunaan teknologi informasi, dan peningkatan kualitas layanan. Dengan demikian, diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat serta mendukung pertumbuhan dan daya saing ekonomi daerah.

Keinginan, untuk melihat tercapainya efisiensi dalam pelayanan publik, meningkatkan kualitas hidup masyarakat, serta memperkuat daya saing daerahnya di tingkat global. 

"Selain itu Pemkab Kobar juga ingin mewujudkan pemerintahan yang responsif dan bertanggung jawab terhadap kebutuhan warga," terang Budi Santosa.

Ke depannya ia berharap untuk melihat implementasi MPP yang sukses, dengan pelayanan publik yang semakin efisien, transparan, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. 

Selain itu ia juga ingi memastikan bahwa inisiatif ini berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah serta memperkuat citra Kabupaten Kobar baik di tingkat lokal maupun internasional. Hal ini mencakup memberikan layanan yang lebih cepat, mudah diakses, dan berkualitas tinggi kepada masyarakat. 

"Dengan fokus pada kebutuhan masyarakat, diharapkan bahwa setiap langkah yang diambil akan memberikan manfaat langsung bagi warga Kabupaten Kobar dan meningkatkan kepuasan mereka terhadap pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah daerah," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami