Home DPRD Seruyan Pembinaan Qari dan Qariah di Seruyan Harus Sejak Dini

Pembinaan Qari dan Qariah di Seruyan Harus Sejak Dini

  Elit Badriyah   | Jumat , 27 Mei 2022
e395fb5bf03ad28d2dc1d9fd2e808e00.jpg
Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko.

KLIK. SERUYAN– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong kepada pemerintah kabupaten setempat melalui pihak terkaitnya agar membina qari dan qariah sejak dini. 

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko pada saat mengikuti agenda pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Seruyan tahun 2022 yang dilaksanakan di Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau.

“Mereka yang mempungai potensi harus dilakukan pembinaan sejak dini dan berkelanjutan. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kemampuan mereka supaya bisa berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Seruyan kedepannya,” katanya, Jumat (27/5). 

Menurutnya, dengan telah terselenggaranya agenda MTQ tingkat Kabupaten Seruyan ini, tentunya menjadi momen yang tepat untuk meningkatkan pembinaan terhadap Qori berpotensi tersebut. 

“MTQ Kabupaten Seruyan telah terselenggara setelah dua tahun terhenti akibat pandemi Covid-19. Tentu untuk ke depannya, kita harapkan pembinaan terhadap Qori ini bisa ditingkatkan dan dilakukan sejak dini,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia menilai jika peningkatan pembinaan yang berkelanjutan akan sangat berpengaruh terhadap prestasi-prestasi para peserta tersebut. Selain itu, ia juga meminta kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut agar mengerahkan kemampuan terbaiknya. 

“Kepada para peserta yang nantinya berhasil menorehkan prestasi di ajang tersebut, hendaknya tetap rendah diri dan berusaha semaksimal mungkin agar bisa mengharumkan nama Seruyan di tingkat yang lebih tinggi,” imbaunya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami