Home Pemerintah Pemprov Kalteng Kalteng Expo Diyakini Mampu Meningkatkan Ekonomi

Kalteng Expo Diyakini Mampu Meningkatkan Ekonomi

  Redaksi   | Rabu , 13 Juli 2022
279d9aac77d622ebadbb5b3b2454586b.jpg
Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menabuh katambung sebagai tanda pembukaan Kalteng Expo.

KLIK.PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo menegaskan, pameran nasional yang dikenal dengan sebutan Kalteng Expo diselenggarakan guna meningkatkan promosi dan informasi peluang investasi, serta produk-produk komoditas unggulan yang dimiliki provinsi ini.

Ditegaskannya, Kalteng Expo ini, diharapkan dapat menciptakan wahana interaksi bisnis langsung maupun jangka panjang dan menjalin kerja sama yang saling menguntungkan antar pelaku usaha, pembeli dan investor. 

“Melalui Kalteng Expo ini pemerintah mendorong masuknya investasi ke daerah Kalteng sekaligus mengembangkan dan meningkatkan volume perdagangan produk unggulan daerah,” kata dia.

Tidak hanya bicara soal investasi, namun pemerintah juga turut menekankan untuk meningkatkan kemitraan di antara pelaku usaha, nilai tambah, efisensi dan produktifitas daerah. Selanjutnya sebagai sarana yang efektif untuk mendorong produk lokal lebih meningkatkan kualitas, kreatifitas dan produktifitasnya.

Lebih lanjut Wagub memaparkan, kegiatan ini juga diharapkan dapat membuat para pelaku usaha UMKM mengikuti perkembangan dan permintaan para konsumen.

Bahkan dengan perkembangan saat ini, pelaku usaha diharapkan memahami isu-isu perdagangan nasional, seperti produk yang ramah lingkungan dan produk yang peduli akan kesehatan .

“Kalteng Expo ini tidak dilihat dari sisi pameran produk unggulan, namun pemerintah mendorong adanya peningkatan ekonomi dari semua sisi, khususnya pelaku usaha mikro,” katanya menegaskan.

Di satu sisi, pemerintah menginginkan adanya peningkatan kemampuan dan profesionalisme SDM dalam sektor jasa dengan menyajikan data dan informasi yang berkualitas, kreatif, dan produktif untuk kepentingan investasi dalam rangka mempromosikan daerah.

“Kalteng punya produk-produk unggulan dan sektor yang bisa dimanfaatkan untuk ekonomi, jadi tinggal dimaksimalkan saja agar bisa member dampak lebih,” katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami