Home DPRD Kotawaringin Timur Kehadiran Investor di Kotim Harus Mensejahterakan Masyarakat

Kehadiran Investor di Kotim Harus Mensejahterakan Masyarakat

  Dimas Suma Fember   | Sabtu , 23 Juli 2022
994a1ba257f1517b6b65688acdbae4b9.jpg
Wakil Ketua DPRD Kotim, Rudianur.

KLIK. SAMPIT - Kehadiran investor di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diharapkan dapat mensejahterakan masyarakat. Namun untuk mencapai hal itu, perlu ketaatan dari para investor. 

Wakil Ketua DPRD Kotim, Rudianur menyebutkan, jika para investor di daerah ini tertib akan aturan yang berlaku maka masyarakat setempat dipastikan akan sejahtera. 

Untuk itu ia menyarankan, agar setiap tahunnya juga kepala daerah memberikan reward atau penghargaan kepada perusahaan yang tertib. Ini akan menjadi contoh bagi perusahaan lainnya. 

"Sebagai imbal baliknya segala kegiatan perusahaan mendapatkan kemudahan dari pemerintah daerah. Saya yakin kalau seperti ini ada investasi yang tertib nyaman dan tidak ribut akan membuat masyarakat juga sejahtera," ujarnya, Sabtu (23/7).

Selain itu ujarnya, dunia usaha juga nyaman tidak was-was berinvestasi di daerah ini karena tidak memiliki celah untuk diprotes masyarakat ataupun hal yang melanggar hukum lainnya berkaitan dengan perizinan.

"Karena kita harus memikirkan kepentingan ke dua belah pihak baik itu masyarakat maupun perusahaan. Sehingga kebijakan yang diambil adalah kebijakan yang adil dan tidak berat sebelah," tandasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami