Home Pemerintah Pemprov Kalteng Menjelang Kejuaraan Dunia Sepeda, Bandara Tjilik Riwut Ditingkatkan

Menjelang Kejuaraan Dunia Sepeda, Bandara Tjilik Riwut Ditingkatkan

  Redaksi   | Kamis , 04 Agustus 2022
d5218cc542328e6a0983810c7ae45526.jpg
Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran bersama sejumlah perangkat daerah dan pihak terkait lainnya meninjau Bandara Tjilik Riwut.

KLIK.PALANGKA RAYA - Menjelang kejuaraan dunia sepeda UCI MTB Eliminator pada 28 Agustus mendatang, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama pihak terkait lainnya terus melakukan berbagai pembenahan terhadap sarana dan prasarana serta infrastruktur lainnya. 

Objek yang salah satu pusat perhatian pemerintah yaitu Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya. Infrastruktur perhubungan udara ini akan menjadi salah satu pintu masuk bagi para tamu dan peserta.

"Kemarin bersama dengan pak gubernur sudah meninjau ke bandara untuk sama-sama kita lihat persiapan, dan apa saja yang perlu dibenahi," kata Kepala Dinas Perhubungan Kalteng, Yulindra Dedy. 

Meski di Kalteng ada beberapa bandara lain, namun keberadaan Bandara Tjilik Riwut merupakan pintu gerbang Kalteng yang bisa menjadi salah satu kunci suksesnya kegiatan kejuaraan dunia sepeda UCI MTB 2022.

Maka dari itu, pemerintah mengharapkan Pimpinan Himpunan Bank Milik Negara di bawah koordinator OJK dan BI dapat turut aktif bersama Angkasa Pura II dalam memaksimalkan keberadaan bandara untuk mensosialisasikan berbagai potensi daerah. 

"Jadi sama-sama menyukseskan kegiatan internasional ini, sehingga kita Kalteng sebagai tuan rumah dapat memberikan yang terbaik," katanya menegaskan.

Ia juga menyatakan, pihaknya akan terus memaksimalkan kerja sama dan sinergi dalam melakukan penataan lingkungan bandara bersama instansi terkait, seperti penataan loket pelayanan taksi bandara agar lebih rapi dan bersih.

"Yang pasti pemerintah kerja sama memberikan pelayanan yang terbaik, karena fokus kita tidak hanya pada kegiatan, tapi juga pelayanan lainnya," katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami