Home Pemerintah Pemprov Kalteng Pemprov Kalteng Terus Perbaiki Laporan Keuangan

Pemprov Kalteng Terus Perbaiki Laporan Keuangan

  Redaksi   | Kamis , 16 Maret 2023
4861a5b721e659cd57ef6d087e746be5.jpg
Sekda Kalteng Nuryakin saat menghadiri entry meeting pemeriksaan BPK RI.

KLIK. PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Nuryakin menegaskan, pemerintah provinsi terus memperbaiki pengelolaan keuangan daerah dari tahun ke tahun. 

Hal ini ditegaskannya saat menghadiri Entry Meeting Pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) Pemprov Kalteng Tahun Anggaran 2022, Kamis (16/3). 

"Kami telah melakukan berbagai upaya agar dapat memperoleh opini terbaik atas Laporan Keuangan Pemprov Kalteng," kata dia.

Diakuinya seluruh perangkat pemerintahan telah bekerja keras menindaklanjuti berbagai arahan terkait pengelolaan keuangan ini, sehingga atas hal tersebut pada 2021 Pemprov Kalteng memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. 

"Kami bertekad, berupaya, dan berharap agar dapat mempertahankan Opini WTP atas LKPD tahun anggaran 2022," katanya mengharapkan. 

Oleh karena itu Pemprov Kalteng sendiri berharap BPK RI dapat mengevaluasi dan mengetahui kelemahan dalam pengelolaan keuangan daerah. Tentunya dengan begitu pemerintah pun dapat sesegera mungkin melakukan perbaikan sesuai yang ditentukan.

Pada kesempatan ini, Sekda menginstruksikan kepada seluruh bupati dan wali kota agar dapat mempersiapkan segala urusan administratif yang diperlukan dengan memberikan data dan juga informasi yang akurat.

"Ya yang pasti ini tujuannya agar pemeriksaan dapat berjalan dengan baik dan lancar," katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami