Home Pemerintah Pemprov Kalteng Event Nasional dan Internasional Berdampak Bagi Ekonomi Kalteng

Event Nasional dan Internasional Berdampak Bagi Ekonomi Kalteng

  Redaksi   | Jumat , 05 Agustus 2022
df8444ae662a668c0babb6ba0706465d.jpg
Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo saat berkunjung ke salah satu stan pameran Pesona Tambun Bungai 2022.

KLIK. PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo menyambut baik berbagai event daerah, nasional dan internasional yang dilaksanakan di provinsi, karena hal itu berdampak positif terhadap upaya pemerintah memulihkan perekonomian.

Saat ini pemerintah daerah telah melaksanakan berbagai program terkait pemulihan ekonomi. Hanya saja yang perlu dipahami, bahwa upaya yang dilakukan tidak hanya mengandalkan satu atau dua kegiatan saja. Akan tetapi semua kegiatan yang sejalan, hingga dampaknya terhadap ekonomi daerah.

“Ya, salah satunya melalui event-event, bisa untuk UMKM, pariwisata, dan sektor-sektor usaha lainnya. Yang pasti dampak baiknya untuk perekonomian daerah,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, di sektor pariwisata, ada dua kegiatan di Kalteng yang berhasil masuk ke dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dari 319 nominasi, yakni Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang berjalan sangat meriah pada bulan Mei 2022 lalu.

Kemudian pada bulan November mendatang akan dilaksanakan Festival Babukung di Kabupaten Lamandau. Sedangkan untuk event internasional akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini, yaitu Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung UCI MTB Eliminator World Cup 2022 pada 28 Agustus.

“Event-event ini untuk mendongkrak perekonomian daerah, pariwisata, dan UMKM Kalteng. Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung dan menyukseskannya, terutama \UCI MTB Eliminator World Cup,” katanya mengharapkan.

Lebih lanjut Edy mengatakan, jika kontribusi berbagai pihak saat ini sudah sangat baik. Seperti halnya Bank Indonesia yang menyenggarakan Pesona Tambun Bungai 2022. Kegiatan itu ditujukan untuk mengenalkan potensi pariwisata dan produk UMKM unggulan.

Dirinya berharap kegiatan strategis Festival Pesona Tambun Bungai ini akan makin menguatkan sinergi dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan untuk memulihkan perekonomian Kalteng, khususnya industri kreatif pariwisata dan UMKM.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Kita harus bekerja bersama-sama, untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami