Home DPRD Kotawaringin Timur DPRD Kotim Optimis Kotim Terang Dapat Terwujud

DPRD Kotim Optimis Kotim Terang Dapat Terwujud

  Dimas Suma Fember   | Sabtu , 03 September 2022
507e373c38524ceeeabdaec5224c15a5.jpg
Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Darmawati.

KLIK. SAMPIT – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Darmawati optimis perluasan jaringan listrik di kabupaten itu dapat terwujud. Dengan begitu Kotim Terang pun dapat direalisasikan.

“Ini bisa cepat terwujud dengan komitmen bersama semua pihak. Termasuk perusahaan yang nantinya akan dilintasi jaringan listrik,” kata Darmawati, Sabtu (3/9).

Listrik ujarnya, mempunyai peran sangat penting dalam kehidupan masyarakat, termasuk untuk kegiatan ekonomi. Keberadaan listrik akan turut mendorong percepatan kemajuan ekonomi di desa.

“Kalau PLN sendiri yang jemput bola tanpa ada permintaan, mungkin akan lambat. Justru, kepala desa dan pemerintah yang harus aktif berkoordinasi dengan PLN, menyampaikan usulan sehingga dapat terealisasi,” kata Darmawati. 

Menurutnya, termasuk mengoordinasikan beberapa wilayah yang mengharuskan jaringan listrik dipasang di daerah perkebunan milik perusahaan. Hal ini harus menggunakan komunikasi yang baik agar tercipta sinergitas antara semua pihak dan pembangunan dapat berjalan lancar.

"Karena sering terjadi perusahaan menolak di kebunnya di pasang tiang listrik, padahal ini untuk menyejahterakan masyarakat sekitar dan harusnya di dukung bersama. Bahkan poihon sawit yang ditebangpun tidak banyak untuk memasang tiang listrik itu, jadi tidak akan merugi," tegasnya.(KLIK.RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami