Home DPRD Kotawaringin Timur Kotim Perlu Program Satu Desa Satu Anak Dapat Beasiswa

Kotim Perlu Program Satu Desa Satu Anak Dapat Beasiswa

  Dimas Suma Fember   | Rabu , 05 Oktober 2022
59edad78f941aaa904de1b6f7ac5eea4.jpg
Wakil Ketua I DPRD Kotim, Rudianur.

KLIK. SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Rudianur mengusulkan, agar pemerintah memprogramkan setiap satu anak per desa diberikan peluang untuk dibiayai pemerintah daerah sekolah lanjutan.

"Maka persoalan klasik kekurangan tenaga medis dan guru yang selama ini kita alami setidaknya bisa diminimalisasi dari waktu ke waktu. Nanti mereka yang dibiayai ini akan mengabdi kembali di daerah masing-masing," ujarnya, Rabu (5/10).

Menurut Rudianur, pemerintah daerah akan sulit menjadikan penduduknya memiliki taraf pendidikan yang bagus ketika instrumen pendidik tidak diperhatikan, begitu juga sektor kesehatan.

“Meski ada Pustu kalau tidak ada pegawainya, bagaimana bisa memberi pelayanan kepada masyarakat," katanya. 

Bahkan katanya, ada fasilitas kesehatan yang terpaksa tutup lantaran tidak adanya petugas di wilayah itu. Sehingga masyarakat harus jauh-jauh ke kota untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. 

Maka dari itu tambahnya, pemerintah harus hadir memainkan perannya dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena pemerintah juga akan diuntungkan jika SDM di daerah mumpuni serta taraf hidup dan kesehatan masyarakat membaik. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami