Home Pemerintah Murung Raya Murung Raya Targetkan Juara Umum MTQH

Murung Raya Targetkan Juara Umum MTQH

  Redaksi   | Kamis , 21 Juli 2022
71095bcb940f831ac3d86c158ef7670d.jpg
Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor saat menyerahkan bendera LPTQ Mura secara simbolis kepada Ketua Harian LPTQ Mura Marzuki Rahman.

KLIK.PURUK CAHU– Pemerintah Kabupaten menargetkan juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) XXX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022. 

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor saat melepas rombongan kafilah dari Kabupaten Murung Raya.

Rejikinoor meminta agar peserta bisa bersungguh-sungguh mengikuti lomba dengan harapan dapat meraih dan menjadi juara umum nantinya sebagai target.

“Terpenting adalah menjaga kesehatan agar saat mengikuti lomba bisa maksimal. Saya juga ingatkan selalu jaga sikap dan jaga nama baik daerah kita Murung Raya,” jelasnya saat acara pelepasan kafilah Murung Raya di halaman Kantor Bupati Murung Raya di Puruk Cahu, Kamis (21/7).

Dalam menanggapi target meraih juara umum, Rejikinoor meminta agar hal itu benar-benar menjadi motivasi semua kafilah dengan terus berusaha meraih hasil terbaik untuk acara MTQH yang dilaksanakan tanggal 22 sampai 29 Juli 2022 di Kota Palangka Raya.

Target juara umum itu sendiri disampaikan langsung oleh Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Mura, Marzuki Rahman dengan jumlah kafilah yang berangkat sebanyak 94 orang, dengan rincian 50 orang peserta yang mengikuti lomba dan 46 orang yang terdiri dari pimpinan kafilah, official, pembina, pendamping serta panitia akomodasi dan transportasi.

“Untuk target tentu kita inginkan meraih juara umum, ataupun kalau belum bisa minimal bisa masuk lima besar kafilah terbaik,” ungkapnya.

Kafilah Murung Raya mengikuti cabang tilawah, tafsir, tahfidz, kaligrafi, fahmil quran, syarhil quran, cabang Karya Tulis Ilmiah Kandungan Al-Qur’an (KTIQ) dan hafalan hadist. (KLIK.RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami