Home Pemerintah Kotawaringin Barat Kobar Expo 2022 Siap Digelar

Kobar Expo 2022 Siap Digelar

  Redaksi   | Kamis , 01 Desember 2022
1c9d8bb3311b49e4f76808c0007a375a.jpg
Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo saat diwawancarai wartawan.

KLIK.PANGKALAN BUN - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat akan menggelar Kobar Expo 2022 dalam rangka HUT ke-63 Kobar 3-10 Desember 2022 di Pangkalan Bun Park. 

"Setelah ditunda karena bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu, Kobar Expo 2022 akan digelar untuk memeriahkan HUT ke-63 Kobar, "kata Pj Bupati Kotawaringin Barat, Anang Dirjo, Kamis, (1/12).

Anang Dirjo, mengajak seluruh masyarakat Kobar dan sekitarnya bisa datang untuk ikut memeriahkan Kobar Expo yang akan kita laksanakan di Pangkalan Bun Park.

Kobar Expo sendiri merupakan agenda rutin Pemkab Kobar yang dilaksanakan guna memeriahkan HUT Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) setiap tahunnya. Hanya, beberapa tahun terakhir tidak bisa terlaksana dikarenakan pandemi Covid-19. 

"Kita berharap Kobar Expo yang akan dilaksanakan pada tanggal 3-10 Desember ini bisa bermanfaat bagi seluruh pelaku-pelaku UMKM dan juga bisa menjadi wadah kreativitas bagi pemuda pemudi di Kobar," ujarnya. 

Di tempat yang sama, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Pemkab Kobar Juni Gultom mengatakan, pemerintah akan lebih sering melaksanakan kegiatan yang mampu mendorong peningkatan perekonomian UMKM di Kobar. 

"Karena dengan banyaknya kegiatan yang dilaksanakan, seperti kemarin Lomba Dayung Bupati Cup, Car Free Day di sekitaran Bundaran Pancasila tentu mampu akan menarik pengunjung dan meningkatkan perekonomian UMKM," kata Juni Gultom.

Selain itu, berbagai kegiatan dilaksanakan juga sebagai upaya pemerintah dalam mendorong dan mempromosikan sektor pariwisata, dan perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19 di kabupaten yang mempunyai semboyan Marunting Bumi Aji tersebut. 

"Dengan adanya berbagai kegiatan tentu sangat berdampak positif bagi Kobar, selain sektor peningkatan perekonomian UMKM, juga berdampak pada sektor pariwisata yang merupakan sektor unggulan di Kobar," pungkas Juni Gultom. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami