Home News Metropolis Bakal Meriah, Hari Jadi Kotim Dipusatkan di Sepanjang Terowongan Nur Mentaya

Bakal Meriah, Hari Jadi Kotim Dipusatkan di Sepanjang Terowongan Nur Mentaya

  Redaksi   | Senin , 02 Januari 2023
96916f3d559e8f8dde5919e425409fda.jpg
Suasana Terowongan Nur Mentaya saat malam pergantian tahun.

KLIK. SAMPIT - Perayaan Hari Jadi Ke-70 Kabupaten Kotawaringin Timur dipastikan akan meriah. Perayaan dipusatkan di kaqasan Terowongan Nur Mentaya, Jalan Tjilik Riwut Sampit, Sabtu malam (7/1)

"Peringatan hari jadi Kotim kini akan digelar dalam hasupa hasundau antara Owmerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dan masyarakat," kata Staf Ahli Bupati Kotim Raihansyah, Senin (2/1).

Ditambahkannya, pemerintah menyediakan sejumlah stand di sepanjang Terowongan Nur Mentaya yang akan diisi oleh perangkat daerah yang ada di Kotim beserta instansi vertikal, swasta dan lainnya. 

"Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu 7 Januari 2023. Persiapan EO + OPD pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Sementara penutupan jalan mulai pukul 17.00 WIB sedangkan acara mulai pukul 19.00 hingga 23.00 WIB," bebernya.

Disebutkannya, ada 16 stand yang dipasang mulai dari bundaran Tjilik Riwut sampai dengan Bundaran Bandara. Adapun posisi stand berada di setiap 3 titik lampu Terowongan Nur Mentaya.

"Semua stand diisi oleh musik dari ASIK ( Asosiasi Musik Kotim), kecuali Stand no 6 diisi oce band dan artis Ifan Govinda. Sementara nomor 12 diisi oleh Remusa Band (Republik Musisi Sampit )," ujarnya.

Ia menambahkan, satu stand mendapat panggung/level dengan karpet merah, musik elektone dan artis, genset, meja dan kursi cafe (3 meja prasmanan + 6 kursi), backdrop/baleho plus rangka dan dipasang (ukuran 2,75 x 4 meter) serta kantong sampah.

"Pembeli hanya menyiapkan makanan ringan yang mana kita minta utamakan membeli dari warung-warung yang berada di belakang standnya masing-masing," ucapnya.

Sementara untuk upacara lanjutnya, hanya terbatas yaitu dilaksanakan di halaman Pemkab Kotim lantaran kondisi lapangan yang sempit.

"Kalau untuk susunan acara hasupa hasundau, sementara ini masih belum fix karena masih akan kita diskusikan bersama Bupati Kotim," tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami