Home Pemerintah Pemprov Kalteng Cek Kedisiplinan ASN Pemprov Kalteng di Awal Tahun

Cek Kedisiplinan ASN Pemprov Kalteng di Awal Tahun

  Redaksi   | Senin , 02 Januari 2023
bfcfe48d9b87610127362affce1c0717.jpg
Sekda Kalteng Nuryakin saat bertindak sebagai inspektur upacara saat Apel Besar.

KLIK. PALANGKA RAYA - Mengawali hari pertama masuk kerja di tahun 2023, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) langsung melaksanakan apel besar guna mengecek kedisplinan jajaran aparaturnya, Senin (2/1) 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Nuryakin mengatakan, momentum ini hendaknya dijadikan sebagai motivasi dan memperbarui semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik, serta untuk bekerja dan berkarya guna mendukung terwujudnya pembangunan di Kalteng. 

"Awal tahun memang harus semangat, sehingga seluruh target capaian di 2023 ini mampu terealisasi," kata dia. 

Lebih lanjut Sekda berharap agar seluruh ASN di Pemprov Kalteng bisa meningkatkan semangat dan motivasi kerjanya untuk menyukseskan seluruh program dan kegiatan pada unit kerjanya masing-masing.

"Hal ini sangat penting, karena dari pencapaian target kinerja berpengaruh pada penyerapan anggaran yang berdampak secara langsung maupun tidak langsung terhadap peningkatan perekonomian," katanya.

Tidak sekedar soal kedisiplinan kinerja, ASN juga diingatkan mengenai protokol kesehatan. Kendati pandemi Covid-19 sudah menurun dan pemerintah telah menghentikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), namun penegakan protokol kesehatan harus berjalan dengan baik. 

Fasilitas-fasilitas kesehatan juga diimbau untuk tetap memerhatikan upaya pencegahan, baik itu kegiatan vaksinasi ataupun memastikan tempat perawatan tetap tersedia. Sehingga penanganan bisa dipercepat manakala terjadi penularan. 

"Selain itu, seluruh ASN juga agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam, serta kepedulian ketika terjadi bencana alam yang melanda daerah kita," katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami