Home Pemerintah Pemprov Kalteng Kafilah Kalteng Diberangkatkan Menuju STQ Nasional

Kafilah Kalteng Diberangkatkan Menuju STQ Nasional

  Redaksi   | Selasa , 12 Oktober 2021
4c60e2cd16866178f197280ff682ae11.jpg
Ketua Umum LPTQ Kalteng, Nuryakin, menyampaikan sambutan saat melepas keberangkatan peserta STQ Kalteng.

PALANGKA RAYA – Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin, mengharapkan, para kafilah Kalteng dapat memberikan yang terbaik dalam Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional 2021, yang dilaksanakan di Provinsi Maluku Utara.

Mengikuti STQ Nasional tersebut, Kalteng memberangkatkan kafilah sebanyak 26 orang, yang terdiri dari unsur pimpinan 4 orang, pelatih 6 orang, dan official 3 orang. Adapun untuk peserta cabang Tilawah Alqur'an 4 orang dan cabang Tahfidz 9 orang.

“Kita doakan utusan dari Kalteng dapat memperoleh hasil yang terbaik, sehingga mampu mengharumkan nama daerah,” kata, Nuryakin, Selasa (12/10).

Meskipun STQ tingkat provinsi pada tahun ini ditiadakan akibat pandemi Covid-19, namun dia memastikan LPTQ Kalteng tetap mempersiapkan para kafilah semaksimal mungkin untuk diberangkatkan menuju STQ Nasional.

Sekalipun tidak ada pelaksanaan STQ tingkat provinsi sebagai persiapan untuk para peserta, namun, Nuryakin, optimis kafilah Kalteng yang diberangkatkan menuju STQ Nasional ini bisa memperoleh hasil yang maksimal.

“Selain itu, para peserta yang diberangkatkan ini telah diberi pelatihan dan pembinaan yang dilaksanakan dalam dua tahap, yakni pada 6-23 September dan 7-11 Oktober. Sehingga saya yakin kafilah Kalteng sudah sangat siap,” kata dia.

Dikatakan Nuryakin, para peserta yang diberangkatkan ini beberapa di antaranya adalah orang-orang yang sebelumnya STQ tingkat provinsi maupun nasional. Sehingga dirinya yakin para peserta sudah berpengalaman dan bisa memberi yang terbaik untuk Kalteng.

“Kami juga berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), yang telah memberi dukungan peningkatan dan pengembangan kepada LPTQ, terutama untuk kafilah yang diberangkatkan menuju STQ Nasional,” bebernya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami