Home Peristiwa Awas! Ruas Jalan ini Licin, Pengendara Sepeda Motor Berjatuhan

Awas! Ruas Jalan ini Licin, Pengendara Sepeda Motor Berjatuhan

  Sugianto   | Senin , 23 Januari 2023
0e35b4e1a2910cf9b1ca7e627c90d150.jpg
Salah seorang pengendara saat terjatuh akibat jalan licin karena tumpahan minyak, di Jalan Tjilik Riwut, kilometer 17, Sampit, Senin (23/1)

KLIK.SAMPIT - Pengguna jalan yang melintas di Jalan Tjilik Riwut, khususnya kilometer 17 dekat Bundaran Kota Besi perlu berhati-hati. Pasalnya ada tumpahan minyak di ruas jalan itu. Sejumlah pengguna jalan jatuh. 

Keterangan Jumi, salah seorang warga, jalan menjadi licin karena tumpahan solar. Sehingga mengakibatkan pengendara lepas kendali dan terjatuh.

"Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 tadi, "ungkapnya.

Dikatakan Jumi, kejadian ini sudah kerap terjadi, akibat kelalaian sopir atau pemilik truk yang tidak memperhatikan bahan bakarnya. Sehingga tumpah ke jalan. 

"Sudah beberapa hari ini kejadian itu terulang, beberapa pengendara terjatuh karena tumpahan minyak solar," ungkapnya.

Ditambahkannya, usaha pembersihan jalan dilakukan para warga sekitar karena tumpahan minyak dengan menimbun pasir. 

"Kami bersama para warga berinisiatif membersihkannya menggunakan alat seadanya menggunakan pasir agar kondisi jalan tidak licin," ungkapnya.

Sementara, beberapa korban yang terjatuh langsung mendapat pertolongan dari warga yang kebetulan berada di tempat kejadian.

Beruntung dalam kecelakaan itu, tidak ada korban jiwa, pengendara sepeda motor hanya mengalami luka ringan dan mampu melanjutkan perjalanannya lagi.

"Kami berharap kepada para pemilik truk pengangkut BBM agar sebelum operasi agar di cek kembali. Sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali yang dapat merugikan orang banyak,"tutupnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami