Home DPRD Seruyan Tingkatkan PAD, Pemkab Seruyan Perlu Dorong Sektor Pariwisata

Tingkatkan PAD, Pemkab Seruyan Perlu Dorong Sektor Pariwisata

  Redaksi   | Selasa , 14 Februari 2023
fcbe611506ec83a0288ac95809ce321f.jpg
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Masfuatun.

KLIK.SERUYAN – Pemerintah Kabupaten Seruyan dinilai perlu mendorong sektor pariwisata untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten tersebut. Pasalnya sektor inilah paling layak untuk diprioritaskan dengan mempertimbangkan potensi dan kekhasannya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Masfuatun mendorong pemerintah melalui dinas terkaitnya agar bisa memaksimalkan sector tersebut.

Menurut dia, dengan memaksimalkan sektor pariwisata tentunya hal tersebut juga akan berdampak pada PAD . Maka dari itu, dirinya menyarankan Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) agar pengelolaan pariwisata bisa dimaksimalkan.

“Imbauan kami kepada dinas terkait yang menangani pariwisata agar bisa memaksimalkan pengelolaan pariwisata, dikelola betul-betul supaya bisa menambah PAD Kabupaten Seruyan,” katanya, Selasa (14/2).

Kendati demikian, Masfuatun juga mengingatkan bahwa selain pengelolaan tentunya juga untuk sarana dan prasarana pariwisata yang ada juga diperhatikan. Tambah dia, bahwa mereka sangat mendukung terhadap pariwasata yang ada di kabupaten setempat.

“Kami sebagai anggota DPRD Kabupaten Seruyan sangat mensupport masalah anggaran, karena kita ketahui tempat wisata tempat kita juga tidak kalah menarik dengan wisata di daerah lain. Maka dari itu, kita harapkan pengelolaan dimaksimalkan sehingga PAD kita juga bisa lebih meningkat,” tandasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami