Home DPRD Seruyan Selain Menambah Fasilitas di Tempat Wisata, Seruyan Juga Perlu Memelihara

Selain Menambah Fasilitas di Tempat Wisata, Seruyan Juga Perlu Memelihara

  Elit Badriyah   | Rabu , 25 Mei 2022
0714423fefe071781ee7e4a266156040.jpg
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

KLIK.SERUYAN – Selain menambah dan membenahi sarana dan prasarana tempat wisata, Pemerintah Kabupaten Seruyan juga harus memperhatikan pemeliharaan dan pengawasan juga perlu dilakukan untuk menjaga fasilitas yang dimiliki objek wisata saat ini. 

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, pengelolaan fasilitas pendukung di objek wisata ini dimaksudkan agar keberadaan fasilitas tersebut terawat dan tidak terbengkalai begitu saja.

“Fasilitas yang sudah ada itu harus dirawat, jangan sampai dibiarkan dan pada akhirnya malah terbengkali. Kalau sudah seperti itu maka tidak bisa dimanfaatkan lagi. Kalau dulu itu ada kolam renang di Pantai Sungai Bakau. Lalu ada juga beberapa fasilitas lainnya di objek wisata itu,” katanya, Rabu (25/5). 

Ia menjelaskan, fasilitas pendukung seperti wahana bermain tentunya akan menambah daya tarik wisatawan untuk datang berkunjung ke objek wisata.

 “Karena selain panorama alam, fasilitas-fasilitas seperti itu akan menjadi nilai tambahan untuk menambah daya tarik,” ujarnya.

 Menurutnya, di tengah persaingan untuk mengambangkan objek wisata yang semakin ketat, perangkat daerah terkait harus terus melakukan inovasi-inovasi agar objek wisata di Kabupaten Seruyan tetap mempunyai daya tarik di mata para pengunjung.

 “Karena daya tarik itulah yang nantinya akan menarik minat para pengunjung. Dan salah satu yang dapat meningkatkan daya tarik tersebut adalah keberadaan fasilitas pendukung yang ada di suatu objek wisata. Maka dari itu, saya harap agar fasilitas yang ada itu dipelihara dengan baik, syukur-syukur kalau nanti kita bisa menambah,” pungkasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami