Home DPRD Seruyan Pemdes di Seruyan Harus Maksimalkan Penggunaan Dana Desa

Pemdes di Seruyan Harus Maksimalkan Penggunaan Dana Desa

  Redaksi   | Rabu , 15 Februari 2023
0769dd601c6ed3d4d66855d0b98c4f86.jpg
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KLIK.SERUYAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, meminta kepada seluruh pemerintah desa di wilayah kabupaten itu agar memaksimalkan penggunaan anggaran desa.

Anggaran desa dimaksud adalah Dana Alokasi Desa (ADD) hingga Dana Desa yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang dialokasikan pada setiap desa.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, penggunaan DD dan ADD salah satunya diperuntukan guna memaksimalkan upaya dalam rangka penggalian potensi desa yang bisa meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes).

“Pemerintah desa harus memaksimalkan penggunaan anggaran desa. Baik itu ADD maupun DD, untuk menggali potensi desa yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa, “ pinta Zuli Eko.

Politisi PDI Perjuangan itu memberikan apresiasi terhadap inovasi yang dilakukan pemerintah desa yang telah berinisiatif mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki desanya.

Seperti pengembangan potensi sektor pariwisata yang saat ini telah dilakukan beberapa pemerintahan desa di wilayah Kabupaten seruyan.

“Setiap kali ketemu dengan perangkat desa, saya terus memberikan motivasi kepada mereka untuk terus berinovasi dengan memanfaatkan potensi dan sumber daya yang dimiliki, “ ungkapnya.

Ditambahkan, penggunaan anggaran desa untuk peningkatan realisasi PADes sangat berhubungan dengan upaya peningkatan peningkatan perekonomian yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

“Sehingga diharapkan penggunaan anggaran desa harus bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa setempat, “ tukasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami