Home DPRD Seruyan Dewan Dorong Pemkab Seruyan Tingkatkan Pajak Daerah dari Kontribusi PBS

Dewan Dorong Pemkab Seruyan Tingkatkan Pajak Daerah dari Kontribusi PBS

  Elit Badriyah   | Senin , 25 April 2022
6ca83dfdf0962dfb39f4e7d8d8782afe.jpg
Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko.

KLIK. SERUYAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengharapkan penerimaan pajak daerah dari Perusahaan Besar Swasta (PBS) di wilayah itu mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko mengatakan, pihaknya akan mendorong upaya peningkatan penerimaan pajak daerah ini, sebagai langkah dalam meningkatkan pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Selama ini yang kita lihat, kontribusi pihak perusahaan dalam melaksanakan kewajibannya masih perlu di tingkatkan lagi,” katanya, Senin (25/4).

Menurut Bambang Yantoko, Kabupaten Seruyan memiliki banyak PBS khususnya yang bergerak dalam investasi perkebunan kelapa sawit, keberadaan PBS ini di harapkan ikut mendongkrak kemajuan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Jika dilihat dari jenis pajak daerah, banyak sekali yang bisa digali dari keberadaan perusahaan besar swasta di Kabupaten Seruyan dalam rangka peningkatan PAD,” imbuhnya.

Ia memberikan saran kepada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Seruyan, agar secara terus menerus memberikan sosialisasi terhadap seluruh perusahaan terkait kewajiban pajaknya.

“Kita mendorong peningkatan upaya sosialisasi, dengan harapan pihak perusahaan bisa mengetahui secara pasti apa saja kewajiban pajaknya untuk daerah,” imbuhnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami