Home Peristiwa Parah Banget! Tindak Kriminal di Kotim Didominasi Kasus Narkoba

Parah Banget! Tindak Kriminal di Kotim Didominasi Kasus Narkoba

  Muhamad Oktavianto   | Senin , 20 Februari 2023
fbc1ec2752aa20eb2e60f63d523c8b50.jpg
Pemusnahan barang bukti narkoba oleh Polres Kotim, belum lama ini.

KLIK.SAMPIT – Tindak kriminal di Kabupaten Kotawaringin Timur didominasi kasus narkoba. Hal ini dapat dilihat dari jumlah tahanan pihak kepolisian dan penghuni lembaga pemasyarakatan setempat. 

Kepala Satuan Narkoba Polres Kotim AKP Bagus Winarmoko mengungkapkan, total kasus peredaran narkoba di Kotim yang berhasil diungkap pihaknya sebanyak 55 kasus dan barang bukti hampir mencapai 1 kilogram.

"Saya berharap masyarakat juga dapat bekerja sama dalam memerangi peredaran narkoba ini," ungkap Bagus, Senin (20/2)

Tak hanya itu, dari seluruh tahan Polres Kotim kebanyakan di antaranya ialah tindak pidana narkotika.

Pun demikian dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sampit juga kebanyakan merupakan warga binaan dengan pidana narkotika. 

Kepala Lapas Kelas II B Sampit Agung Supriyanto mengungkapkan, dari warga binaan sebanyak 783 orang, 70 persen di antaranya adalah terpidana kasus narkotika.

"Ya kebanyakan dari warga binaan kita merupakan pidana narkotika," ungkap Agung. 

Masyarakat pun diminta agar mewaspadai peredaran narkotika ini. Serta tak tertarik dengan iming-iming keuntungan instan dengan menjual barang haram itu, hingga membuat berakhir di jeruji besi. 

Pun demikian dengan pengedar hingga bandar agar segera menghentikan usaha tak terpujinya. Sebab cepat atau lambat, semua akan tertangkap dan mempertanggungjawabkan kejahatannya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami