Home DPRD Seruyan DPRD Seruyan Sarankan Laksanakan Pilkades Tahun ini

DPRD Seruyan Sarankan Laksanakan Pilkades Tahun ini

  Redaksi   | Kamis , 23 Februari 2023
e7466fd42b5de41dc8fc350d90ae6366.jpg
Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto.

KLIK. SERUYAN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, menyarankan pemerintah kabupaten setempat agar menyelenggarakan pemilihan kepala desa (Pilkades) tahun ini.

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto mengatakan, ada beberapa alasan yang mendasari pihaknya menyarankan agar pilkades dilaksanakan pada tahun ini.

Alasan tersebut di antaranya, jika dilaksanakan di atas tahun 2023, maka akan berbenturan dengan pelaksanaan pemilihan umum 2024.

“Pilkades kalau bisa secepatnya laksanakan, karena jika ditunda tahun depan, maka akan sulit karena akan menghadapi agenda yang lebih besar lagi seperti Pemilu, “ kata, Kami (23/2)

Kemudian alasan lainnya, banyak desa di Kabupaten Seruyan yang saat ini sudah habis masa jabatan kepala desa dan dijabat Pj Kades.

“Jika kita perhatikan, saat ini hampir 50 persen jabatan kepala desa sudah dijabat PJ,” tambahnya.

Untuk itu, pihaknya akan berupaya untuk merevisi regulasi atau peraturan daerah yang sudah ada sebelumnya terkait dengan pelaksanaan Pilkades.

“Mudah- mudahan hal ini bisa berjalan dengan baik dan pelaksanaan Pilkades bisa terselenggara sebagaimana harapan kita, “ tandasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami