Home Pemerintah Kotawaringin Barat Anang Dirjo Perintahkan Dishub Segera Perbaiki Lampu PJU

Anang Dirjo Perintahkan Dishub Segera Perbaiki Lampu PJU

  Redaksi   | Sabtu , 04 Maret 2023
ba0a35c23f27e7d2da5e512846b97437.jpg
Pj Bupati Kobar Anang Dirjo saat menyapa sejumlah pegawai di lingkungan Pemkab Kobar.

KLIK.PANGKALAN BUN – Penjabat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo memerintahkan dinas perhubungan setempat agar segera memperbaiki lampu penerangan jalan umum. 

Menurutnya, hal ini berdasarkan data, terdapat 2.998 lampu penerangan jalan umum (PJU) di Kotawaringin Barat. Dari jumlah itu, 60 persen di antaranya dalam kondisi padam dan sudah termakan usia. 

“Lampu PJU ini merupakan hak masyarakat karena mereka sudah membayar setiap bulan. Semua lampu PJU ini harus hidup,” ucap Anang Dirjo, Sabtu (4/3). 

Anang Dirjo melanjutkan bahwa pemerintah daerah sudah menganggarkan perbaikan dan pembenahan lampu PJU yang rusak. Total anggaran yang disiapkan sebesar Rp 1 miliar.

“Saya sudah menganggarkan di dinas perhubungan sebesar 1 miliar untuk memperbaiki lampu-lampu yang rusak baik di dalam kota maupun luar kota,” tegasnya.

Anang Dirjo berharap dengan adanya perbaikan lampu PJU itu dapat meminimalisasi kecelakaan maupun kejahatan di dalan raya. Sekaligus menambah estetika kota terutama saat malam hari.

“Harapan kita dengan adanya lampu-lampu yang sudah diperbaiki maka hal-hal yang menjadi masalah, termasuk kecelakaan tidak terjadi lagi,” pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami