Home DPRD Kotawaringin Timur DPRD Kotim Tampung Keluh-kesah Sopir dan Pekerja Galian C

DPRD Kotim Tampung Keluh-kesah Sopir dan Pekerja Galian C

  Sugianto   | Rabu , 08 Maret 2023
2a316830bb27021fbaec8d0ea3134449.jpg
Wakil Ketua DPRD Kotim Rudianur saat memimpin RDP bersama sopir dan pekerja galian C.

KLIK.SAMPIT- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama ratusan sopir dan pekerja tambang yang menuntut kembali dibukanya aktivitas galian C.

"Mereka para pejuang keluarga dan juga kontribusi mereka sangat besar buat pembangunan di Kotim mereka," ucap Wakil Ketua DPRD Kotim Rudianur, Rabu (8/3)

RDP digelar setelah ratusan sopir dan pekerja galian C melakukan aksi demo di depan gedung DPRD Kotim menuntut pemerintah memerhatikan nasib mereka. 

Rudianur mengaku memaklumi aksi ini. Ia juga berharap pemerintah melihat Nasib para sopir dan pekerja galian C yang sudah dua pekan tidak bekerja.

"DPRD harus bekerja keras memperjuangkan, ini masyarakat kita. Sementara mereka yang memilih kita," bebernya.

Ia menambahkan, para sopir dan pekerja galian C menuntut pemerintah Kabupaten mengeluarkan surat edaran bisa menambang kembali. Apalagi mereka juga memiliki anak, isteri dan tanggungan hidup lainnya. 

"Kita akan mencari solusinya, untuk itu kita mendengarkan bagaimana permasalahannya dari perusahaan dan sopir galian C," pungkas Rudianur. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami