Home Peristiwa Pria ini Nyaris Diamuk Massa karena Mencuri Seng

Pria ini Nyaris Diamuk Massa karena Mencuri Seng

  Muhamad Oktavianto   | Selasa , 28 Maret 2023
9a1e0d89ee8ec11c8006532888c7f9f7.jpg
Tersangka saat diamankan di depan rumah warga di Jalan Kapten Mulyono Sampit, usai melakukan tindak pencurian, Senin malam (27/3).

KLIK.SAMPIT - Warga Jalan Kapten Mulyono dihebohkan dengan penangkapan seorang pria yang kedapatan mencuri 2 buah seng, Senin malam (27/3).

Kejadian diketahui dari rekaman kamera pengawas di rumah korban di Jalan Manggis 3, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Lajun Siado Rio Sianturi mengatakan pelaku diduga dua kali melakukan aksinya di tempat korban. 

"Yang pertama terlihat dari kamera pengawas tetangga, kemudian korban meminta agar kamera mengarah ke tempat seng tersebut," kata Lajun, Selasa (28/3). 

Setelah kedapatan mencuri lagi yang kedua kalinya pemilik rumah langsung mengejarnya sambil membawa besi panjang. 

Terpisah, Wawan salah seorang warga yang saat itu ada di lokasi kejadian mengatakan kalau pelaku berhasil diamankan karena tertabrak seorang pengendara di Jalan Kapten Mulyono Sampit.

"Saat itu kami mendengar suara teriakan maling, dan kami lihat sudah banyak orang berkumpul, bahkan ada warga yang membawa sajam," ungkapnya.

Karena terlihat mengerikan dan demi menghindari amukan masa yang sangat geram dengan perbuatan pelaku, maka pelaku diamankan di depan Borneo refleksi sebelum polisi datang.

Tak berselang lama kepolisian datang dan langsung membawa A untuk diproses lebih lanjut.

Lajun juga mengatakan kalau besar kemungkinan pelaku hanya dikenakan tindak pidana ringan (tipiring) karena nilai barang yang dicuri tidak sampai atau di bawah Rp 2 juta rupiah.

"Perbuatannya dikenakan tipiring. namun, Saya harap dia bisa bertobat dan tidak melakukan hal tersebut kembali," beber Lajun. 

Untuk saat ini tersangka sedang diproses, sebab korban tidak berniat memperpanjang masalah. Besar kemungkinan akan diselesaikan dengan cara kekeluargaan. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami