Home DPRD Seruyan Program Ketahanan Pangan di Seruyan Harus Terus Ditingkatkan

Program Ketahanan Pangan di Seruyan Harus Terus Ditingkatkan

  Redaksi   | Senin , 03 April 2023
d9b37c6740f796b67d6634ede4dd517f.jpg
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KLIK.SERUYAN - Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo meminta kepada pemerintah kabupaten setempat melalui perangkat daerah terkait agar terus meningkatkan program ketahanan pangan di daerah.

“Kenapa ini penting untuk disampaikan, sebab ketahanan pangan erat kaitannya dengan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di daerah ini,” kata Zuli Eko Prasetyo, Minggu (2/4).

Diharapkannya, program ketahanan dalam mendukung ketersediaan pangan di Seruyan, tetap diperhatikan dan dimaksimalkan. Hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat di Bumi Gawi Hatantiring.

Menurut dia, potensi pertanian yang dimiliki Seruyan sangatlah melimpah. Sehingga potensi tersebut diharapkan dapat terus dimaksimalkan guna peningkatan hasil panen dan akhirnya akan berdampak pada peningkatan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat

“Dengan meningkatnya hasil panen, maka ketersediaan pangan di Seruyan bisa terpenuhi, terlebih ketersediaan pangan merupakan hal yang sangat penting untuk selalu dijaga,” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk mewujudkan hal itu bukan pekerjaan yang mudah dan harus melalui berbagai tahapan, serta diperlukan kerja sama dari semua pihak termasuk para petani.

“Ada beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya, seperti dukungan ketersediaan lahan, pengolahan lahan, proses tanam hingga pada masa panen dan pascapanen,” tambahnya.

Selain itu, pemerintah daerah diharapkan dapat mengoptimalkan peran penyuluhan dalam memberikan dukungan kepada para petani, dalem memanfaatkan lahan pertanian untuk pengembangan tanaman pangan. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami