Home DPRD Seruyan Pansus LKPJ Seruyan Resmi Dibentuk, Ini Tugas Selanjutnya

Pansus LKPJ Seruyan Resmi Dibentuk, Ini Tugas Selanjutnya

  Elit Badriyah   | Selasa , 12 April 2022
73c919dc0b787e1dc3beefd1a2666725.jpg
Anggota DPRD Seruyan, Harsandi.

KLIK.SERUYAN – Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kabupaten Seruyan tahun anggaran 2021 telah diresmikan. Pembentukan Pansus ini dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Ketua Tim Pansus Harsandi mengungkapkan, hal ini sendiri merupakan agenda atau program yang selalu rutin dilaksanakan setiap tahunnya. 

“Seperti ini, pertanggungjawaban kinerja itu nantinya akan dibahas di DPRD dan kita bekerja melalui Pansus untuk mempermudah dan mempercepat pembahasannya,” katanya, Selasa (12/4).

Lebih lanjut ia menjelaskan, setelah Tim Pansus ini terbentuk, pihaknya akan melaksanakan kunjungan lapangan yang dijadwalkan selama satu minggu penuh sesuai dengan apa yang sudah ditetapkan dalam hasil Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Seruyan yakni tanggal 13-19 April 2022. 

“Kami dalam kurun waktu satu minggu ini akan bekerja turun ke lapangan untuk menyesuaikan apa yang kemarin sudah disampaikan oleh kepala daerah melalui sekretaris daerah (sekda),” ujarnya. 

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini menambahkan, terkait hasil rekomendasi tentunya akan menyesuaikan dengan hasil kunjungan lapangan dan pembahasan yang nantinya akan dilaksanakan. 

“Kita masih belum tahu seperi apa, apakah hasil rekomendasi kita itu sesuai dengan apa yang disampaikan. Yang pasti akan kita sesuaikan dengan fakta-fakta yang kita temui di lapangan selama kunjungan ini dan nanti akan kita bahas bersama pemerintah daerah,” jelasnya. (KLIK.RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami