Home DPRD Seruyan Berharap Pemkab Seruyan Perketat Pemberian Perizinan Investasi

Berharap Pemkab Seruyan Perketat Pemberian Perizinan Investasi

  Redaksi   | Jumat , 14 April 2023
1bd8e95018fe0ddd215fa5875d64d9a3.jpg

KLIK. SERUYAN - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan berharap agar pemerintah kabupaten setempat memperketat pemberian investasi. Pasalnya, kabupaten itu memerlukan investasi yang dapat memberikan dampak nyata bagi kemajuan daerah. 

 Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan selama ini kebijakan investasi di wilayah setempat hanya tersentralisasi di beberapa titik saja, seperti halnya Perusahaan Besar Swasta (PBS) berbasis kelapa sawit.

Diketahui, jajaran DPRD Seruyan berpendapat bahwa kebijakan investasi di Kabupaten Seruyan harus berorientasi pada pembangunan daerah agar terciptanya pemerataan infrastruktur baik di wilayah hulu maupun hilir.

“Kedepannya, pemerintah harus melakukan seleksi ketat sebelum memberikan izin investasi kepada investor agar investasi tersebut juga berperan dalam membangun daerah, baik di sektor infrastruktur maupun perekonomian,” kata Zuli Eko pada Jumat, (14/4).

Lebih lanjut, politisi Partai PDI Perjuangan itu berharap, pemerintah kedepannya lebih memperhatikan arah kebijakan investasi di Bumi Gawi Hatantiring yang bersifat berkelanjutan dan berdampak pada masyarakat luas.

“Ya, tentunya, kita berharap pemerintah dapat lebih selektif dalam memberikan izin investasi ke depannya. Utamakan yang berkelanjutan dan memberikan dampak konkret kepada masyarakat. Selain itu, buka peluang seluas-luasnya untuk mengundang para investor,” pungkasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami