Home Peristiwa Pria ini Nekat Curi Uang di Kotak Amal Masjid Alkamal Sampit, Begini Jadinya

Pria ini Nekat Curi Uang di Kotak Amal Masjid Alkamal Sampit, Begini Jadinya

  Muhamad Oktavianto   | Rabu , 03 Mei 2023
d7b0e43b5d6a37a71f188509fe051ed2.jpg
Petugas Polsek Baamang saat memeriksa tersangka pencurian uang kotak amal Masjid Alkamal, Sampit, Rabu (3/5).

KLIK.SAMPIT - Seorang pria, HT (50) nekat mencuri uang di dalam kotak amal Masjid Alkamal, Jalan Hasan manstur, Sampit, Kotawaringin Timur, Rabu (3/5) sekitar pukul 10.00.

Akibat aksinya, pria itu nyaris jadi bulan-bulan warga yang berada di sekitar masjid tersebut. Beruntung polisi segera datang dan akhirnya mengamankannya. 

Kapolsek Baamang AKP Beno Hertanto menjelaskan, pelaku datang ke masjid itu dengan mengendarai sepeda motornya. Ia pun singgah di halaman mesjid, lalu mengambil uang di salah satu kotak amal.

"Saat itu pelaku mengendarai sepeda motor dan mampir ke mesjid tersebut dengan sigap HT melakukan aksinya di mesjid Al-Kamal dengan mengambil uang di salah satu kotak amal yang berada di mesjid tersebut," kata Beno Rabu, (3/4).

Menurutnya sebelum pihak kepolisian mengamankan HT, pelaku saat diamankan terlebih dahulu oleh warga setempat. Lalu, setelah itu dibawa ke Polsek Baamang.

Pada saat pelaku diamankan ke Polsek Baamang pihak pengurus mesjid datang ke Polsek Baamang dan saat itu juga keluarga pelaku datang ke Polsek.

"Pihak keluarga HT sudah mendatangi Polsek Baamang dan bertemu dengan pengurus mesjid, dilakukan mediasi dan diputuskan jalan damai," jelasnya

Kerugian akibat kejadian tersebut tergolong tidak seberapa karena uang yang dicuri di dalam kotak amal tersebut Rp 35 ribu saja. 

Kendati demikian, polisi tak membenarkan perbuatan mencuri, sebab mencuri adalah tindak kriminal. Akibat perbuatannta pelaku saat ini ditaha. selama 1 kali 24 jam di Mapolsek Baamang.

"Saat diperiksa HT merasa bersalah dan mengakui perbuatannya. Dia juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Sementara pelaku saat ini ditahan selama 1 kali 24 jam dan akan di lakukan pembinaan terhadapnya," bebernya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami