Home News Metropolis Gara-Gara Kecelakaan Maut, Lampu Lalu Lintas di Sampit ini Diaktifkan Kembali

Gara-Gara Kecelakaan Maut, Lampu Lalu Lintas di Sampit ini Diaktifkan Kembali

  Sugianto   | Kamis , 25 Mei 2023
97dca58671b658dfdb2aec4afe14a263.jpg
Sejumlah pengendara melintasi lampu lintas perempatan Jalan Kapten Mulyono - Jalan MT Haryono, Sampit, Kamis (25/5).

KLIK.SAMPIT- Lampu pengatur lalu lintas atau traffic light di perempatan Jalan Kapten Mulyono-Jalan MT Haryono, akhirnya difungsikan kembali, Kamis (25/5). 

Pengoperasian lampu lalu lintas di kawasan ini dilakukan pascakecelakaan maut yang mengakibatkan korban jiwa, Rabu kemarin (24/5).

"Hari ini kami aktifkan lampu lalu lintas ini, karena ada arahan pimpinan melalui Pak Sekretaris Daerah Kotim, " ucap Kepala Dinas Perhubungan Kotim Suparmadi. 

Ia menyebut lampu lalu lintas tersebut memang beberapa bulan tidak diaktifkan karena pihaknya masih mengkaji formulasi terkait jarak dan durasi waktu lampu lintas tersebut. Pasalnya para pengendara sering mengalami kemacetan

"Perlu kita kaji untuk mengatur waktunya ini, biasanya antrean para pengendara bisa sampai bundaran Polres antreannya," tambahnya.

Pihaknya mencoba mengaktifkan kembali lampu lintas tersebut dengan harapan agar para pengendara bisa berlalu lintas dengan nyaman dan menekan angka kecelakaan.

"Saya berharap dengan diaktifkannta kembali lampu lalu lintas ini mudahan para pengendara lebih nyaman dan aman dalam berlalu lintas, sehingga tidak terjadi kecelakaan," pungkas dia.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami