Home Pemerintah Kotawaringin Barat Ancam Tindak Tegas Kepsek dan Guru Nakal Memanfaatkan Momen PPDB

Ancam Tindak Tegas Kepsek dan Guru Nakal Memanfaatkan Momen PPDB

  Redaksi   | Jumat , 16 Juni 2023
3e8f39580f5e184ace218a15419c3222.jpg
Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Budi Santoso.

KLIK. PANGKALAN BUN -Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa mengingatkan seluruh kepala sekolah agar meminimalisasi keluhan orang tua dalam momentum Penerimaan Peserta Didik Baru ini.

"Saya ingin semua berjalan lancar dan jangan sampai ada keluhan dari orang tua atau wali murid," ucapnya Sabtu (16/6).

Hal ini berkaca pada tahun sebelumnya PPDB banyak menimbulkan persoalan. Sehingga ia meminta agar PPDB tahun ini menjadi perhatian semua kepala sekolah di Kabupaten Kotawaringin Barat. 

"Saya minta semua kepala sekolah, agar memperhatikan PPDB, jangan sampai saya mendengar ada yang mengeluh, apalagi sampai menimbulkan persoalan," pesan Budi Santosa.

Dalam hal ini ia mengaku bukan berarti menggunakan kekuasaan dan menekan para kepala sekolah, tetapi hal tersebut menjadi konsentrasinya dalam memimpin Kobar setahun ke depan, mengingat pendidikan menjadi modal dasar dalam pembangunan SDM.

Ia melihat setiap PPDB kerap timbul masalah maka hal itu perlu diantisipasi, termasuk berkaitan dengan penebusan seragam sekolah atau buku dan lain sebagainya. Menurutnya, perlu disosialisasikan batasan-batasan yang harus dipatuhi oleh pihak sekolah.

Bahkan Budi mengancam kepada oknum kepala sekolah atau guru yang berbisnis memanfaatkan momentum PPDB akan diberikan sanksi tegas.

"Kalau ketahuan ada guru atau sekolah yang berbisnis memanfaatkan momen PPDB akan kami tindak tegas," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami