Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pertama di Kalteng Krematorium Perkumpulan Sosial Bakti Sampit Diresmikan

Pertama di Kalteng Krematorium Perkumpulan Sosial Bakti Sampit Diresmikan

  Sugianto   | Jumat , 16 Juni 2023
11d01d196f5b779a800dd4fa423d1ec5.jpg
Bupati Kotim Halikinnor, bersama Wakil Bupati Kotim Irawati, Ketua DPRD Kotim Rinie serta jajaran berfoto bersama saat peresmian Gedung Krematorium Sampit, Jumat (16/6).

KLIK.SAMPIT- Gedung dan fasilitas krematorium milik Perkumpulan Sosial Bakti Sampit diresmikan oleh Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, Jumat (16/6). Krematorium ini merupakan pertama di Kalimantan Tengah. 

Halikinnor berharap adanya Gedung Krematorium dapat memberikan manfaat bagi pengguna dan sebagai bentuk simbolis keberagaman umat bergama harmonis di daerah.

"Hari ini kita meresmikan gedung krematorium Perkumpulan Sosial Bakti Sampit ini," ucap Halikinnor, Jumat (16/6).

Ia pun mengapresiasi kepada seluruh pengurus Perkumpulan Sosial Bakti Sampit ini. Pasalnya pihaknya telah bahu- membahu serta bersinergi dalam membangun dan menyediakan dana demi terwujudnya krematorium tersebut.

"Apresiasi yang setinggi- tingginya kami haturkan kepada seluruh pengurus perkumpulan bakti sosial Sampit ini," timpalnya.

Ia berharap adanya sarana gedung krematorium tersebut dapat memberikan manfaat kepada pengguna jasa krematorium dan juga dapat dimaknai sebagai penanda keberagaman antarumat beragama, yakni hidup dengan harmonis daerah tersebut.

"Kami berharap adanya sarana gedung krematorium ini bisa bermanfaat bagi pengguna jasa krematorium dan juga sebagai simbolis kerukunan umat beragama," harapnya.

Ia pun mengimbau, agar seluruh masyarakat untuk saling menghargai dan menghormati perbedaan antar suku, ras, agama yang ada di daerah tersebut.

"Kami imbau, sebagai masyarakat kita harus saling menghormati, semoga perbedaan yang ada ini dapat saling menguatkan dan melengkapi antar sesama kita semua," demikian Halikin (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami