Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Kotim Apresiasi Lomba Nasyid Islami dan Minta Digelar Tingkat Regional

Bupati Kotim Apresiasi Lomba Nasyid Islami dan Minta Digelar Tingkat Regional

  Sugianto   | Minggu , 08 Oktober 2023
27ac53b5a0e72a88cec45dca93cc7c88.jpg
Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor didampingi Wabup Kotim Irawati saat membuka Lomba Nasyid Islami Remaja BKPRMI Kotim, di Citimall Sampit, Sabtu (7/10).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengapresiasi Lomba Nasyid Islami dan akan menggelar lebih meriah ke tingkat regional dengan mengundang peserta dari kabupaten-kabupaten lain Se - Kalimantan Tengah. 

Hal tersebut disampaikan, Halikinnor saat membuka secara resmi Lomba Nasyid Islami Remaja Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kotim di Borneo Citimall Sampit, Sabtu (7/10).

"Saya atas nama pemerintah kabupaten dan pribadi sangat apresiasi kegiatan ini. Karena ini syiar Islam," kata Halikin.

Halikin menyebut nantinya pihaknya ingin akan digelar kegiatan ini lebih meriah lagi. Bahkan tingkat provinsi atau regional.

"Nanti saat Hari Ulang Tahun Kabupaten Kotawaringin Timur, apakah kita adakan lomba ini dengan mengundang 12 kabupaten, 1 kota di Kalimantan Tengah lomba nasyid Islami ini dengan lebih meriah," ujarnya.

Menurutnya lomba seperti ini bisa terlaksana dengan berkerja sama seluruh organisasi Islam di Kotim dan bergabung untuk menggelar kegiatan yang canangkan tersebut.

"Jadi nantinya kita ingin selain menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an di Kotim kita juga ada lomba nasyid Islami dan untuk peserta tidak hanya remaja tetapi juga anak-anak dan tingkat dewasa. Tentu dengan dana anggaran dari Pemerintah Kabupaten Kotim. Sehingga kegiatan dirancang dengan baik dan meriah," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Kotawaringin Timur Pahnai, mengatakan pihaknya bersedia menggelar lomba nasyid lebih besar, berjenjang hingga tingkat provinsi atau regional.

"Kita siap kalau memang bakal digelarnya kegiatan tingkat regional ini nantinya. Tidak hanya tingkat remaja yang akan dilaksanakan namun juga hingga tingkat dewasa. Karena ini program tahunan dari kami dan alhamdulillah setiap tahun tahun luar biasa antusias peserta yang mengikuti lomba nasyid Islami ini," pungkas Pahnai. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami