Home Pemerintah Murung Raya Satpol PP dan Damkar Murung Raya Gelar Pelatihan Personel Satlinmas

Satpol PP dan Damkar Murung Raya Gelar Pelatihan Personel Satlinmas

  Redaksi   | Selasa , 21 November 2023
df71d8aefe10eff02405de5917e962b9.jpg
Pembukaan Pelatihan Personel Satlinmas oleh Satpol PP dan Damkar Murung Raya, Senin (20/11).

KLIK. PURUK CAHU - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Murung Raya menggelar Pelatihan Personel Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di GOR Futsal Tana Malai Tolung Lingu, Senin (20/11).

Kegiatan ini dihadiri oleh Penjabat Bupati Murung Raya yang diwakilkan oleh Asisten III Setda Mura Batara, jajaran kepala perangkat daerah, camat, stakeholder terkait dan peserta pelatihan.

Bataradalam sambutannya menyampaikan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan pengetahuan bagi perangkat Linmas di kabupaten itu. 

Ia juga berpesan kepada semua peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan serius, agar mendapatkan pencerahan dari materi yang disampaikan oleh pelatih dan narasumber.

"Kepada narasumber dan pelatih saya juga mengharapkan agar dapat memberikan ilmu yang terbaik di bidangnya. Sehingga setelah selesai kegiatan ini, para anggota Satlinmas, bisa menciptakan rasa aman, nyaman, tenteram di lingkungan masyarakat daerah masing-masing" ujar Batara.

Ia juga mengimbau bagi para peserta pelatihan agar bersiap untuk memgamankan Pemilu 2024 mendatang. Sebab peran Satlinmas sangat strategis dalam membantu pengamanan Tempat Pemungutan Suara. 

"Dalam hal ini saya tekankan kepada saudara agar fokus pada saat melaksanakan tugas bangun koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait yaitu TNI dan Polri,” pungkas Batara. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami