Home Pemerintah Murung Raya Minta Karang Taruna Dukung Kemajuan Murung Raya

Minta Karang Taruna Dukung Kemajuan Murung Raya

  Redaksi   | Minggu , 03 Desember 2023
8ac57d5cd13b3ea02375c1b7baecfe2d.jpg
Penjabat Bupati Murung Raya Hermon.

KLIK. PURUK CAHU- Pemerintah Kabupaten Murung Raya meminta agar organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna mendukung kemajuan daerah tersebut.

Penjabat Bupati Murung Raya Hermon mengatakan untuk meningkatkan peran serta pemuda dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, generasi muda perlu diberdayakan dan dikembangkan.

Salah satu wadahnya adalah Karang Taruna karena tugas fungsi karang taruna yaitu mengembangkan potensi generasi muda, serta berperan aktif dalam penanggulangan permasalahan sosial.

“Saya yakin Karang Taruna adalah pemuda – pemuda kebanggaan Murung Raya yang akan memberikan sumbangsih besar untuk kemajuan Murung Raya ke depannya,” kata Hermon, Sabtu (2/12).

Karang Taruna pun diharapkan dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah yang merupakan salah satu cara terbaik dalam menyukseskan program prioritas yaitu Murung Raya EMAS 2030.

Hermon juga menambahkan, bangsa Indonesia saat ini terus berusaha melakukan percepatan peningkatan pembangunan. Sama halnya dengan pembangunan di Kabupaten Murung Raya yang dalam pembangunannya tentunya membutuhkan kekompakan dan kerja sama dari semua komponen yang ada di Kabupaten Murung Raya.

Program-program keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Murung Raya tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, namun membutuhkan dukungan, kerja keras dan kerja bersama dari semua stakeholder dan masyarakat Kabupaten Murung Raya. Termasuk tentunya program pembinaan kepemudaan di Kabupaten Murung Raya.

Dalam hal tersebut Hermon menyebutkan Pemerintah Kabupaten Murung Raya telah melaksanakan beberapa program kegiatan guna pembinaan kepemudaan di Kabupaten Murung Raya.

Di antaranya bantuan biaya pendidikan, kartu Murung Raya cerdas, pelatihan keterampilan melalui balai latihan kerja, pendirian universitas mura (akademi kebidanan), seerta penguatan organisasi pemuda merupakan contoh-contoh program pemerintah di bidang kepemudaan. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami