Home News Metropolis Waspada! Kasus Covid-19 Kembali Ditemukan di Kalteng

Waspada! Kasus Covid-19 Kembali Ditemukan di Kalteng

  Redaksi   | Rabu , 13 Desember 2023
54a444e95eb8c6b25237bf6af08eaf30.jpg
Ilustrasi Corona Virus.

KLIK. SAMPIT - Masyarakat di Kalimantan Tengah, tampak harus meningkatkan kewaspadaaan dengan munculnya kasus baru Corona Virus Disease 19. 

Covid-19 kembali muncul yakni di Kota Palangka Raya, dalam beberapa hari terakhir ini. Dikabarkan ada dua kasus dan penderitanya telah menjalani isolasi mandiri. 

Menyikapi itu, masyarakat kabupaten lain seperti Kotawaringin Timur juga patut waspada. Namun tetap tenang dan tak panik. 

"Tidak usah panik, yang penting kita tetap selalu menjaga kesehatan," imbau Bupati Kotim Halikinnor, Rabu (14/12).

Diakui Halikinnor ia juga menerima kabar terkait hal itu. Namun belum diketahui kasus yang masuk tersebut varian dari Covid-19 yang mana. 

Ia juga meminta meminta agar masyarakat meningkatkan kesadaran terkait pola hidup sehat. Seperti selalu membersihkan diri dengan membiasakan cuci tangan dan mandi ketika beraktivitas di luar rumah.

Serta meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tak mudah terserang penyakit. Baik itu Covid-19 maupun penyakit lainnya. 

"Hal lainnya yang sudah pernah kita jalani saat pandemi bisa kembali diterapka ," katanyam

Selain, pihaknya sendiri akan segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait hal tersebut. Terutama mempersiapkan ruangan di rumah sakit atau puskesmas untuk melakukan penanganan jika memang adanya peningkatan kasus. 

"Rumah sakit dan puskesmas juga kami persiapan, kalau memang nantinya diperlukan," kata Halikinnor. 

Pemerintah juga akan berkoordinasi terus dengan pihak terkait, demi mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami