Home Pemerintah Kotawaringin Timur Safari Ramadan di Kecamatan Mentaya Hulu, Bupati Ingatkan Masyarakat Tak Menjarah Sawit

Safari Ramadan di Kecamatan Mentaya Hulu, Bupati Ingatkan Masyarakat Tak Menjarah Sawit

  Sugianto   | Sabtu , 30 Maret 2024
00ddcea0370c2aacdaee2f129ffcb784.jpg
Bupati Kotim Halikinnor beserta rombongan saat Safari Ramadan di Kecamatan Mentaya Hulu, Jumat (28/3).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor beserta rombongan menggelar Safari Ramadan di Masjid Nur AI Hadi Kelurahan Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Jumat malam (29/3). 

Pada kegiatan tersebut, Halikin mengaku bahagia bisa berjumoa masyarakat. Pun masyarakat pum antusias menyambut kedatangan Halikin. 

Halikinnor menyampaikan sebelumnya dirinya telah bertemu dengan seluruh unsur Forum Pimpinan Kecamatan, tokoh agama, Adat, pemuda dan tokoh masyarakat di wilayah tersebut.

"Berdasarkan laporan camat tadi, saat ini lagi tren bahwa Masyarakat melakukan penjarahan di areal perusahaan diakibatkan belum terpenuhinya kewajiban perusahaan sesuai ketentuan," ucap Halikin.

Halikin menilai penjarahan itu salah satunya dipicu oleh pihak perusahaan itu sendiri dan berdasarkan laporan penjarahan itu juga dilakukan oleh orang di luar daerah.

"Saya instruksikan agar yang dari luar ini sebagai penjarah sawit agar diproses secara hukum, memang secara teknis camat melaksanakan hal tersebut, kita harus tegas," ungkapnya.

Halikin mengimbau masyarakat di wilayah itu jangan melakukan penjarahan sawit, karena akan berkaitan dengan hukum.

"Saya mengimbau masyarakat di sini tetap jaga kondusifitas daerah, jangan menjarah sawit sembarangan karena akan terlibat dengan hukum," terangnya.

Halikin menambahkan, kegiatan safari ini sangat banyak memberikan manfaat selain untuk mempererat silaturahmi juga mendekatkan diri kepada masyarakat. Selain itu dalam kegiatan ini ada bantuan yang kita berikan serta harapan dan keinginan masyarakat sehingga banyak sekali nilai manfaatnya.

"Melalui Safari Ramadhan ini, pemerintah bisa melihat langsung pembangunan dan harapan serta keinginan masyarakat," imbuhnya 

Tampak Halikin juga melaksanakan buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah bersama warga setempat. Selain itu dia juga menyerahkan sejumlah bantuan secara simbolis.

Adapun agenda safari Ramadan di Kecamatan Mentaya Hulu ini merupakan agenda ke tujuh.

"Selanjutnya saya akan menuju Kecamatan Antang Kalang dan insya Allah seluruh kecamatan akan saya kunjungi," pungkas Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami