Home DPRD Murung Raya Perlu Jadi Perhatian, Angka Anak Putus Sekolah di Mura Terbilang Tinggi

Perlu Jadi Perhatian, Angka Anak Putus Sekolah di Mura Terbilang Tinggi

  Redaksi   | Rabu , 31 Januari 2024
972c58ef93d65870e9e1292b0e50cc5a.jpg
Anggota DPRD Murung Raya Olivia Wiswanti.

KLIK. PURUK CAHU – Pemangku kepentingan di Kabupaten Murung Raya diminta memerhatikan gejala sosial di masyarakat. Salah satunya yakni angka anak putus sekolah yang masih tinggi  

Menurut Anggota DPRD Murung Raya Olivia Wiswanti, hal itu juga akan mempengaruhi sumber daya manusia dan pembangunan di daerah.

“Pendidikan adalah hal yang penting bagi setiap orang, khususnya untuk anak-anak. Agar dapat menerima pendidikan, salah satu jalannya yakni dengan bersekolah pada jenjang tertentu sesuai dengan usia anak,” ungkapnya, Selasa (30/1).

Setiap anak seharusnya menempuh pendidikan dari tingkat terendah hingga teratas agar memiliki bekal untuk dapat hidup yang lebih sejahtera di masa depan.

“Sayangnya, tidak semua anak memiliki kesempatan untuk mengenyam pendidikan yang sama seperti anak-anak pada umumnya. Beberapa anak tidak dapat melanjutkan sekolahnya karena berbagai faktor,” tambahnya.

Anak-anak yang ada di Kabupaten Murung Raya seharusnya berhak mendapatkan pendidikan baik secara formal maupun non formal. Sehingga diharapkan pemerintah betul-betul menjalankan program wajib belajar 9 tahun sehingga dari jenjang SD, SMP, hingga SMA. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami