Home DPRD Murung Raya Legislator Mura ini Minta Peran Orang Tua Cegah Anak Terlibat Narkoba

Legislator Mura ini Minta Peran Orang Tua Cegah Anak Terlibat Narkoba

  Redaksi   | Selasa , 13 Februari 2024
1b188ec5e0da9a3176bb38346b0184ef.jpg
Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Muhidin.

KLIK. PURUK CAHU - Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin menilai, peran orang tua sangat penting dalam mencegah anak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba. Orang tua harus lebih peduli dan perhatian terhadap perkembangan anak, terutama di masa remaja.

“Dalam memberikan pendidikan pada anak, terutama berkaitan dengan bahaya narkoba, orang tua perlu memberikan bimbingan, pengawasan, dan edukasi tentang bahaya narkoba sejak dini,” ujarnya, Senin (12/2).

Ia menambahkan penyalahgunaan narkoba merupakan masalah serius yang harus diatasi bersama-sama oleh semua pihak. Termasuk pemerintah, masyarakat, dan keluarga.

Di samping itu, dirinya berharap agar pihak-pihak terkait juga terus gencar melakukan sosialisasi terutama di sekolah-sekolah sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan narkoba di kalangan pelajar. Mengingat sekolah-sekolah merupakan salah satu upaya konkret dalam upaya preventif penyebaran narkoba di kalangan pelajar.

“Dalam rangka mewujudkan generasi penerus yang sehat, cerdas, dan produktif, maka semua pihak, termasuk orang tua dan pihak sekolah, harus terus berkomitmen dalam melakukan pencegahan dan tindakan antisipatif terhadap penyalahgunaan narkoba,” tutupnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami