Home Peristiwa Polisi Patroli Ketat Balap Liar di Sampit

Polisi Patroli Ketat Balap Liar di Sampit

  Redaksi   | Jumat , 30 Juli 2021
fd6004c55a25262129eb68043b9025ab.jpg
6 remaja diduga sebagai saksi pengeroyokan Satpam oleh pembalap liar, dibawa ke Mapolsek Ketapang, belum lama ini .

KLIK. SAMPIT - Dalam mencegah terjadinya aksi balap liar, Satuan Lalu Lintas Polres Kotim mengerahkan personelnya melalukan patroli secara ketat. Hal ini disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahhidin, pada Jumat siang (30/7).

Menurutnya, selain peningkatan patroli, polisi juga nantinya akan menindak tegas kepada para pembalap liar. Adapun yang menjadi fokus patroli nanti yakni di kawasan Taman Kota Sampit, HM Arsyad, A Yani dan beberapa titik lainnya.

”Patroli nanti difokuskan pada malam hari. Patroli akan diperkuat dengan personel gabungan dari pihak Polres Kotim,” kata Salahhidin.

Tak hanya antisipasi balap liar, dalam patroli tersebut, petugas juga menindak tegas kepada masyarakat yang berkerumun tanpa menerapkan protokol kesehatan.

Salahhidin mengungkapkan, patroli antisipasi balap liar dan penegakan prokes ini akan dilakukan setiap hari terutama malam hari, dengan melibatkan personel Satlantas Polres Kotim dan tim gabungan lainnya yang ada di jajaran Polres Kotim.

”Untuk itu kami sangat mengharapkan peran orang tua untuk menegur anaknya untuk tidak melalukan balapan liar, kegiatan tersebut merupakan pelanggaran dalam berlalulintas,” jelasnya.

Sebelumnya, puluhan pelaku balap liar telah menjadi buron pihak Kepolisian semenjak video rekaman CCTV yang memperlihatkan terjadinya aksi pengeroyokan viral di media sosial.

Dari rekaman CCTV, puluhan pelaku balap liar yang tidak diketahui namanya itu telah menganiaya seorang petugas Satpam hingga babak belur, di Jalan HM Arsyad, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotim, Sampit, Selasa (20/7) dini hari.

Satu orang di antaranya, saat ini sudah diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka. Kapolsek Ketapang AKP Samsul Bahri mengatakan, bahwa pihaknya berjanji akan menangkap para pelaku pembalap liar tersebut.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami