Home Peristiwa Rumah Warga di Cempaka Mulia Barat Nyaris Jadi Arang

Rumah Warga di Cempaka Mulia Barat Nyaris Jadi Arang

  Dimas Suma Fember   | Senin , 11 Oktober 2021
4a5def6dc802f7622ebe80695252c4d4.jpg
saat itu, warga yang sedang nongkrong di warung melihat rumah, irfansyah mengeluarkan asap, Minggu malam (10/10).

KLIK. SAMPIT— Rumah Irfansyah, warga Desa Cempaka Mulai Barat, Kotawaringin Timur, nyaris ludes dilalap api, Minggu (10/10).  Untung saja warga sekitar yang asyik nongkrong melihat kepulan asap. 

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Cempaga Iptu Bambang Priyanto saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran di Desa Cempaka Mulia Barat.

“Ya memang benar ada sebuah rumah warga di Desa Cempaka Mulia Barat terbakar,” ujar Bambang.

Rumah milik Muhammad Irfansyah yang terbakar tersebut diketahui ketika warga yang sedang nongkrong di sebuah warung milik Rizki yang tidak jauh dari rumah korban.

Kondisi dapur yang diduga awal kemunculan api.

Tiba-tiba warga melihat asap keluar dari dalam rumah korban, sehingga warga mulai berdatangan untuk membantu memadamkan api dengan alat manual. Butuh waktu sekitar 35 menit untuk memadamkan api.

Insiden kebakaran ini diduga karena kelalaian korban yang menghidupkan kompor gas untuk memasak dan lupa mematikan kompor keluar rumah.

“Untuk sementara penyebab kebakaran adalah kompor gas,” ujar Bambang.

Menurut informasi yang dihimpun rumah tersebut tingkat dua dan akibat peristiwa kebakaran, hanya bangunan bagian bawah terbakar. Selain itu juga ada sebuah sepeda motor nomor polisi  KH 6422 FL juga ikut terbakar. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami